PUT THE GARBAGE IN THE RIGHT PLACE

saya tidak menyalahkan bagi siapapun yang mau bilang ini sampah, karena beginilah adanya. yang terpenting saya buang sampah pada tempatnya :)

Renungan Malam

entah kenapa ya, sekarang tiap jumat malam bawaannya jadi stres.
mungkin karena pengen banget bebas di weekend jadi harus membuat semua selesai malam ini juga :p

pelajaran hari ini : komitmen

k o m i t m e n
ups, sori sebelumnya.
postingan ini lagi ngga ngomongin komitmen dalam berumah tangga ya.
ini murni tentang komitmen saya.
atau mungkin kamu.
atau dia, mungkin mereka.

mengingatkan saya pada saat pertama saya menginjakkan kaki di bumi akademi tempat saya menimba ilmu saat ini.
dimana saya berdiri pasti mengibarkan bendera komitmen.
komitmen untuk kuliah selalu menjadi nomor satu.
komitmen organisasi biasanya nomor dua.
terkadang bisa ditukar tergantung kondisi dan prioritas.
setahun berlalu,
dua tahun terlewati,
inilah dua setengah tahun saya.
pada titik inilah dipertanyakan sebuah komitmen.
sebuah kosakata yang mungkin udah lama tidak terlalu terpatri di benak saya.

k o m i t m e n
hal yang sederhana
namun adalah sesuatu.
tanpa salah satu huruf dari kata tersebut,
maka tidak akan menjadi komitmen.
dia harus utuh.
maka jadilah suatu komitmen.

k o m i t m e n
sederhana.
namun menyakitkan bagi yang dikecewakan.
saya, mungkin telah mengecewakan.
dan saya akui, masalahnya ada pada komitmen.
terimakasih sudah mengingatkan.

k o m i t m e n
sederhana.
namun menyakitkan bagi yang dikecewakan.
saya, mungkin telah dikecewakan.
beberapa orang yang awalnya sangat saya andalkan,
ternyata tak mampu bertahan.
awalnya mungkin saya adalah prioritas.
kemudian menjadi nomor dua.
kemudian menjadi nomor tiga.
kemudian menjadi yang kesekian.

kecewa itu pasti.
namun tidak menyalahkan siapapun.
hanya sebagai refleksi diri.
sebagai perenungan untuk semakin jeli.
menjadikannya sebagai tantangan,
karena tantangan yang menciptakan kualitas.

16 Responses so far.

  1. Anonymous says:

    komen yah dhy....
    memang begitu dhy.
    balik lagi ke prioritas sebenernya
    dis ebuah organisasi kita dulu pernah bareng mungkin aku dulu termasuk paling aktif
    tapi sekarang prioritas ku berubah karen harus kuliah , dan banyak hal ternyata yang aku sia2in diluar
    dan komitmen ku dulu pun beangsur hilang
    ditambah beberapa perasaan ketika dulu aku berkomitmen penuh , berasa ada banyak yang gak mendukung.

    tapi intinya emang ke prioritas lagi sih menurutku hoho

  2. dhyanadhy says:

    kamu komen begini aku jadi merasa tertohok yah :'(
    hahahaha
    gapapa, nice share.
    semua memang berubah setelah negara api menyerang :D
    bicara komitmen ternyata emg gabisa di awal,
    tapi di akhir :)

    tetap semangat buat kehidupan selanjutnya ya dam :)

  3. . . . . . . . . . . .
    asli kena banget inih. mungkin masalahku juga sama.

    the important thing is : mencoba balans semua emang susah, untuk itu prioritas tu muncul. dan ketika prioritas muncul, pasti bakal ada trade-off. well masih inget kan kuliah pertama di kampus

    njaga komitmen emang susah. *sigh

    tapi aku yakin, kamu pasti bisa buktiin kamu jadi seorang yang bisa diandalin, PERSMA, KKN, dan semuuuuua. Godspeed!

  4. Tresna says:

    hai, salam kenal
    Nice post, bisa jadi bahan renungan nih :D

  5. dhyanadhy says:

    teno : tenang2, ini bukan tentang saya kok. makasih ya masukannya :)

    tresna : salam kenal juga, makasih :)

  6. oh!
    setelah tau ini bukan tentang kamu, kok aku langsung tau ini tentang siapa ya ._.
    ada yang dikecewakan, ada yang mengecewakan, waaah bener ra yo tebakanku ahahaha

  7. Anonymous says:

    Iya sih. Pada saatnya emang prioritas bisa berubah .Haha

    *Sedikit curhat.
    Ujung2nya ketika aku sedang disibukan dgn prioritas lain, yg ditinggalin jadi terkesan jauh.dan jd bikin mikir 'ya udah' Haha.

    Ga ada yg bisa bikin deket lg -_-

  8. dhyanadhy says:

    teno : kayaknya Anda sok tau hahaha

    hidana : curcol nih :p apakah ini tentang keluarga lamamu? :o

  9. Anonymous says:

    Haha keluarga lama.
    Sejak kapan aku d anggap keluarga :p

  10. Anonymous says:

    should be that. but in fact just a little .depends on my quantity come and join to their activities :D

  11. dhyanadhy says:

    berat dam, beraaaaatt :o

  12. Anonymous says:

    tergantung badan sih emang haha

  13. widiiihhhh... adam hidana.. wes lama banget ga denger kamu "ngeluh" ya, tapi yang aku tangket cuman rasa memilikimu yang sangat tinggi dam dan aku salut.. tapi apa daya tak ada rekan yang meng iyakan pendapat2mu :)

    hai dek dhy.. lama ga menyapamu, tapi keknya saya cuman melewatkan beberapa judul saja :)kemana yang lain?? hhee..
    tentang tulisanmu yang ini dek dhy.. sepertinya ada cerita seru disini :)
    boleh nambahin dikit yak.. :)

    k o m i t m e n
    sederhana
    namun adakah orang yang benar-benar bisa melakukannya??

  14. dhyanadhy says:

    woy hidanaaaa, dipanggil tu sama aa djendul :p
    ya ini gara2 baru mood nulis aja mas hehe

    jawaban dari pertanyaan Anda : Pasti Adaa :)

Leave a Reply

lidah gatel pgn komen?
bole banget ! ^_^