PUT THE GARBAGE IN THE RIGHT PLACE

saya tidak menyalahkan bagi siapapun yang mau bilang ini sampah, karena beginilah adanya. yang terpenting saya buang sampah pada tempatnya :)

Advanced Joining Technology Workshop 2010

Pada Kamis, 15 April 2010,
telah sukses diselenggarakan sebuah seminar bertajuk Advanced Joining Technology Workshop.  Seminar yang biasa disingkat AJTW ini berlangsung di ruang sidang baru Jurusan Teknik Mesin dan Industri.  Panitia yang digawangi oleh Dr. Fauzun, I Gusti Bagus Budi Dharma serta kerjasama antara mahasiswa Teknik Mesin dan Industri '09 ini boleh berpuas diri karena acara ini terbilang sukses.  Selain karena dapat menarik animo peserta dari beberapa kalangan, hal ini juga didukung dengan didatangkannya pembicara yang ahli dalam bidang joining technology asal Jepang, Prof. Dr. Tadashi Ariga.

Berikut profil mengenai keynote speaker:
---------------------------------------------------------------



Prof. Dr. Tadashi Ariga
Department of Material Science Tokai University, Japan

Awards
  • Japan Minister of Economy, Trade and Industry prize.  For the contribution of a Japanese Industrial Standard enactment revision, September 2003
  • American Welding Society Award,
  First Prize : twice
  Second Prize : 3 times
  Third Prize : 5 times
  • ASM International and the American Welding Society Superior Presentation Award.  June, 2006

Beliau juga seorang anggota commitee dari JAXA (Japan Aerospace Exploration Agency) dan ISO/TC44/WG3, WG4 International Standard Establishment Commitee Japanese representative.

Selain itu beliau juga telah banyak makan garam dalam bidang karirnya salah satunya menjadi chairman JIS (Japanese Industrial Standard) Committee di bidang brazing and soldering.

------------------------------------------------


Seminar ini dimulai pukul 08.30 s/d 16.00 dengan dipandu oleh duo MC bilingual, Adistyan Nogi dan Dhyana.  Seminar ini dibuka secara resmi oleh Kepala Jurusan Teknik Mesin dan Industri UGM, Dr. Suhanan.  Kemudian workshop sesi I dengan pokok bahasan brazing dimulai oleh beliau Ariga Sensei dengan moderator I Gusti Bagus Budi Dharma.  Dilanjutkan dengan coffee break selama 30 menit, kemudian sesi II mengenai soldering pun dimulai.  Sebagai visualisasi, dilakukan pemutaran film mengenai metode brazing dan soldering.  Setelah ishoma, acara dilanjutkan kembali dengan melanjutkan penayangan film.  Kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi yang dipandu oleh Bpk. I Gusti Bagus Budi Dharma.  Peserta terlihat antusias, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang datang dari peserta setelah demonstrasi.

 suasana workshop yang khusyu'

suasana workshop


Ariga sensei menjelaskan tentang bahan


demonstrasi yang dilakukan oleh moderator I Gusti Bagus Budi Dharma

Seminar yang baru diselenggarakan pertama kali oleh Jurusan Teknik Mesin dan Industri ini diharapkan dapat menambah wawasan mengenai joining technology khususnya brazing and soldering.  Dan kali ini panitia sangat beruntung karena dapat mendatangkan pembicara andal langsung dari negeri Hi-Tech, Jepang, sehingga diharapkan dapat memajukan teknologi bangsa.




  Sampai Jumpa
di
Advanced Joining Technology Workshop 2011


Leave a Reply

lidah gatel pgn komen?
bole banget ! ^_^